Arena Berkemah Bintang Lima

Tanakita adalah arena berkemah yang terletak di kaki gunung Gede Pangrango,  di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia yang terkenal berhawa sejuk dan segar, dengan kondisi cuaca rata-rata 20°-22° C (hari), 18°-20° C (malam), dan kelembaban 85%. Lokasinya persis bersbatasan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP). Campsite yang dikelola oleh PT.Tanakita Karya Indonesia ini luasnya sekitar 2 hektar dan berada di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut. Tanakita terdiri dari 3 lokasi yang berdekatan, yaitu Tanakita Campsite dan Rumamera Camp yang berada di dekat danau Situ Gunung, dan Riverside Camp yang berada di pinggiran sungai Cinumpang.

TANAKITA DALAM ANGKA

0
Aktivitas
0
Tenda
0
Staf
0
Tahun Bekerja

Kenyamanan di kaki gunung

Udara bersih dan sejuk !? sudah pasti !!

tapi yang membuat Tanakita berbeda dari tempat lain adalah paket berkemah mewah dan nyaman. Bayangkan, tidur di tenda yang diisi dengan kasur empuk, bantal dan kantung tidur.

Ada juga dapur bagi Anda yang ingin memasak sendiri, toilet dengan shower air dingin ataupun hangat yang dilengkapi dengan closet duduk.

Ditambah lagi dengan pelayanan dari tim Rakata Adventure Team yang profesional, aman dan ramah, serta pastinya sigap. Tanakita akan mengubah gambaran tentang camping yang pernah ada di benak Anda.

 

Tanakita juga menyediakan akomodasi yang lengkap bagi perusahaan yang ingin menyelenggarakan meeting ataupun training.

Fasilitas rope course dengan lintasan tali yang berada di ketinggian kurang lebih 12 meter, terbentang kokoh diantara pohon-pohon damar yang akan menantang para peserta dalam program outdoor-based management development training.

 

Bagaimana caranya ke Tanakita?

Dengan Kendaraan Pribadi

Dari Bogor, ambil arah yang menuju Sukabumi melewati Ciawi. Tepat di Polres Cisaat, ada jalan menuju ke kiri. Silahkan lurus masuk sampai dapat gerbang Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) di Kadudampit. Tanakita terletak sekitar 200 meter arah ke kiri dari gerbang TNGP. Jarak dari Polres Cisaat ke Tanakita adalah 9 kilometer. 

Dengan kendaraan umum.

Di depan Terminal Bogor, ada kendaraan umum trayek Bogor-Sukabumi yang stand by 24 jam. Dari Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Depok juga tersedia bis menuju Sukabumi yang lewat di depan Polres Cisaat. Dari Polres Cisaat, sampai jam 8 malam, tersedia angkot tipe mikrolet warna merah menuju gerbang TNGP. Selain mikrolet, tersedia ojek yang stand by 24 jam dan bisa mengantar sampai Tanakita.

Dengan kereta.

Dari Stasiun Bogor tersedia kereta arah Sukabumi yang singgah di Stasiun Cisaat. Dari Stasiun Cisaat ke Tanakita, bisa ditempuh dengan ojek. Jadwal pemberangkatan kereta setiap hari adalah 07:55 am, 13:25 am dan 18:30 pm. Tiket bisa dibeli di sini tiket.kereta-api.co.id atau di toserba semacam Alfamart, dll. Harap membeli tiket kereta jauh hari sebelum berangkat karena rute ini sangat padat penumpang.

CONTACT US

Start typing and press Enter to search