TENTANG TANAKITA

 

Tanakita adalah arena berkemah yang terletak di kaki gunung Gede Pangrango,  di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia yang terkenal berhawa sejuk dan segar, dengan kondisi cuaca rata-rata 20°-22° C (hari), 18°-20° C (malam), dan kelembaban 85%. Lokasinya persis bersbatasan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP). Campsite yang dikelola oleh PT.Tanakita Karya Indonesia ini luasnya sekitar 2 hektar dan berada di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut. Tanakita terdiri dari 3 lokasi yang berdekatan, yaitu Tanakita Campsite dan Rumamera Camp yang berada di dekat danau Situ Gunung, dan Riverside Camp yang berada di pinggiran sungai Cinumpang.

Udara bersih dan sejuk !? sudah pasti !!

tapi yang membuat Tanakita berbeda dari tempat lain adalah paket berkemah mewah dan nyaman. Bayangkan, tidur di tenda yang diisi dengan kasur empuk, bantal dan kantung tidur.

Ada juga dapur bagi Anda yang ingin memasak sendiri, toilet dengan shower air dingin ataupun hangat yang dilengkapi dengan closet duduk.

Ditambah lagi dengan pelayanan dari tim Rakata Adventure Team yang profesional, aman dan ramah, serta pastinya sigap. Tanakita akan mengubah gambaran tentang camping yang pernah ada di benak Anda.

 

Bagaimana Caranya ke Tanakita !?

Dengan Kendaraan Pribadi

Dari Bandung lanjutkan perjalanan menuju Cianjur lalu ikuti petunjuk arah menuju Sukabumi, Setelah sampai di area Kota Sukabumi perjalanan di teruskan ke arah Bogor hingga sampai di area Cisaat (Polsek Cisaat) Dari sana belok kanan ke arah Pasar Cisaat menuju Jl.Kadudampit, Lanjutkan perjalanan sampai penghujung jalan dan tiba di pintu gerbang Taman Nasional lalu belok kiri ke arah danau Situgunung kurang lebih 100m dari sana pintu masuk Tanakita ada di sebelah kiri.

Dengan kendaraan umum

Setelah tiba di Bandung lanjutkan perjalanan menuju Terminal Leuwi Panjang lalu pilih Bus jurusan Sukabumi.

Setelah tiba di terminal Sukabumi teruskan perjalanan naik angkutan online langsung menuju Tanakita atau naik angkutan umum warna hijau dan turun di area Cisaat, lanjut naik angkutan umum warna merah menuju pintu masuk Taman nasional (Situgunung) setelah tiba disana belok kiri ke arah danau, kurang lebih 100m pintu masuk Tanakita ada di sebelah kiri.

 

Dengan kendaraan pribadi

Setelah keluar tol Jagorawi pintu tol Ciawi, pilih jalur Sukabumi sebelah kiri, lalu masuk ke Jl.Ruas Bogor-Sukabumi. Teruskan perjalanan melewati beberapa pasar hingga area Cisaat, setelah tiba di Cisaat kemudian belok kiri di pertigaan Polsek Cisaat dan anda akan masuk ke Jl.Kadudampit. Teruskan perjalanan sampai di penghujung Jl.Kadudampit sampai tiba di pintu gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango kemudian belok kiri menuju arah Danau Situgunung, kurang lebih 100m pintu masuk Tanakita ada di sebelah kiri.

Dengan kereta api

Setelah tiba di Bogor lanjutkan perjalanan menuju Stasiun Paledang/Bogor, naik kereta Pangrango tujuan Palegan-Sukabumi dan ambil pemberhentian di Stasiun Cisaat.

Setelah tiba di Stasiun Cisaat anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum/online langsung menuju Tanakita.

Dengan Kendaraan Umum

Setelah tiba di Bogor lanjutkan perjalanan menuju Terminal Baranang Siang, setelah tiba di terminal pilih Elf atau Bus tujuan Sukabumi dan lalu turun setelah sampai di area Cisaat (Polsek Cisaat) dari sana langsung masuk ke arah Pasar Cisaat untuk melanjutkan perjalanan dengan naik Angkot merah menuju Pintu Gerbang Taman Nasional (Situgunung) setelah itu belok kiri ke arah Danau, kurang lebih 100m pintu masuk Tanakita ada di sebelah kiri.

Tanakita juga menyediakan akomodasi yang lengkap bagi perusahaan yang ingin menyelenggarakan meeting ataupun training.

 

Fasilitas rope course dengan lintasan tali yang berada di ketinggian kurang lebih 12 meter terbentang kokoh diantara pohon-pohon damar yang akan menantang para peserta dalam program outdoor-based management development training